Dodiklatur Rindam IM  Laksanakan Latihan Larasuntai.

Berita400 Dilihat

SATUKATA.NET | PIDIE – Sebanyak 21 Prajurit Siswa Dikjurta If Gel 1 TA.2023 Dodiklatpur Rindam IM melaksanakan latihan Materi Rawa, Laut, Sungai dan Pantai (Ralasuntai) di daerah Bendungan Pintu Satu Tiro Kab. Pidie, Kamis (23/11/23).

Materi yang di laksanakan selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 23 – 25 November 2023. Bertujuan untuk, membekali Prajurit siswa sebelum masuk Satuan” Infanteri yang ada diseluruh Indonesia, dalam menghadapi medan Rawa, Laut, Sungai maupun Pantai sehingga Prajurit Siswa mampu dan siap untuk melaksanakan tugas sesuai fungsi di semua kondisi geografi yang ada di Indonesia.

banner 400x130

Pada materi Ralasuntai ini, Perwira Jasmani Dodiklatpur Lettu Inf Dwi Supriono selaku Koordinator Materi menjelaskan tentang teknik kemudi perahu LCR, teknik mendayung, teknik membalik perahu dan memegang dayung, renang taktis menggunakan PDL dan ransel, Pancangan Kaki Pantai, tahapan Pancangan Kaki Pantai dan tahapan pendaratan regu.

Dengan demikian, latihan ralasuntai ini adalah untuk membekali kemampuan Prajurit Siswa sebelum melaksanakan tugas di Satuan-satuan Infanteri khususnya dalam melaksanakan operasi di perairan. Sehingga para prajurit bisa melaksanakan operasi dengan baik aman serta membuahkan keberhasilan.

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *