Dinilai Berkontribusi Aktif Menjadi Inovator Perubahan Menuju Indonesia Maju, Pj Bupati Aceh Tamiang Terima Indonesia Awards 2023

Pemerintah959 Dilihat

SATUKATA.NET | BALI – Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menerima penghargaan Inovator Perubahan Awards 2023. Penyerahan penghargaan bertajuk Indonesia Awards 2023 ini berlangsung di 100 Sunset Hotel Kuta, Denpasar, Bali, Jumat (17/11/23) malam.

Pj. Bupati Meurah usai menerima penghargaan mengucapkan syukur serta apresiasi. Dikatakannya, capaian kinerjanya selama ini adalah berkat dukungan multipihak serta pemangku kepentingan sebagai mitra strategis pembangunan daerah.

banner 400x130

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas awards ini. Alhamdulillah kinerja kita bersama membangun daerah diapresiasi sejumlah pihak, termasuk malam ini. Mari kita terus melakukan berbagai inovasi & perubahan untuk membangun Aceh Tamiang yang lebih baik,” ucap Meurah.

Disebutkan Meurah, ia sangat bergembira kinerjanya bersama segenap jajaran Pemkab Aceh Tamiang, Forkopimda dan pemangku kepentingan dalam pembangunan daerah mendapat apresiasi dari pihak lain.

“Terus terang kami sangat gembira hari ini. Kami menyambut positif setiap penghargaan, saran, dan bahkan kritikan yang ditujukan kepada kami. Sebab pada prinsipnya, kami menerima segala hal yang disampaikan sebagai bahan evaluasi kinerja pemkab secara keseluruhan,” tutur Meurah lugas.

Menyangkut kinerja selama menjabat Pj. Bupati, Meurah menjelaskan dirinya fokus pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, ketahanan pangan di daerah, mengendalikan inflasi, kemiskinan ekstrem, infrasruktur dan pelayanan publik lainnya, baik bidang kesehatan dan pendidikan.

“Dalam pada ini termasuk menjaga ritme penyelenggaraan pemerintahan. Kami melakukan evaluasi kinerja pejabat, yang tak lain untuk memastikan mereka tetap on the track,” tukasnya lagi.

Diterangkan Meurah, sejumlah langkah konkret yang ditempuhnya sudah mulai menunjukkan hasil yang signifikan. “Di antaranya, peningkatan alokasi DAK T.A. 2024 yang insyaallah naik hampir 100 persen, angka inflasi yang terkendali, stunting yang konsisten melandai turun, dan sejumlah capaian lainnya,” kata Meurah meneruskan.

Indonesia Awards 2023 yang helat Seven Media Asia ini memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, pejabat publik dan figur publik yang dinilai berkontribusi aktif menjadi inovator perubahan menuju Indonesia Maju.

Direktur Seven Media Asia, Askar Daeng Kamis mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan atas capaian kinerja dan performa kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan pembangunan.

“Standar penerima penghargaan mencakup quality performance, responsibility, dan attractivness, mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” urainya.

Dijelaskan Askar, perubahan melalui inovasi dilakukan secara out of the box, apakah itu dengan pendekatan teknologi atau perbaikan tata kelola kepemerintahan dan atau perusahaan.

Bersama Pj. Bupati Meurah, sejumlah penerima penghargaan Inovator Perubahan Awards 2023 di antaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Pj. Bupati Puncak Jaya, Bupati Tuban, serta sejumlah figur yang merupakan entrepreneur Indonesia.[]

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *