Camat Blangpegayon Hadiri Kegiatan Pembuatan Sabun Cair

Berita, Daerah189 Dilihat

SATUKATA.NET-GAYO LUES– Camat Kecamatan Blangpegayon Teuku Saidi Ramli menghadiri kegiatan pembuatan sabun cair yang dilaksankan Desa Porang Ayu, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues, Kamis (20/12/2023).

Teuku Saidi Ramli saat dikonfirmasi SATUKATA.NET mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk belajar memproduksi sabun cair, yang mana jika hal tersebut dikembangkan dapat dijadikan sumber penghasilan dengan menjual produk yang dibuat.

banner 400x130

Tidak hanya membuat sabun cair pada kegiatan liffe skill tersebut peserta pelatihan juga membuat aneka kerajinan dari bambu.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini dapat mengasah kemampuan masyarakat dalam membuat produk-produk yang dapat menjadi sumber penghasilan,” katanya.

Ia juga berharap, kegiatan liffe skill tersebut dapat terus dikembangkan bukan hanya pada proses pembuatan tetapi dapat ditingkatkan pada pada cara-cara pemasaran produk, agar manfaat dari kegiatan tersebut berkesinambungan sehingga memiliki manfaat yang nyata bagi peserta pelatihan.

“Tidak hanya sekedar menjadi kegiatan saja, namun lebih dari itu diupayakan terus berkembang, apalagi banyak bahan-bahan pokok di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan sehingga menjadi sumber penghasilan,” ucapnya.

Teuku Saidi Ramli mencontohkan kerajinan dari bambu memiliki banyak bahan baku di sekitar masyarakat bahkan dapat diperoleh secara gratis.

“Banyak bambu yang tumbuh liar, coba dimanfaatkan dengan membuat kerajinan tangan,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi kegiatan liffe skill yang diselenggarakan pemdes Porang Ayu yang diikuti puluhan peserta tersebut.(Abu Bakri)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *