Camat Blangpegayon Apresiasi Pelatihan Pembuatan Sapu Ijuk dan Bebalun

Berita, Daerah, Ekonomi1621 Dilihat

SATUKATA.NET|GAYO LUES–Camat Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Teuku Saidi Ramli mengapresiasi pelatihan pembuatan sapu ijuk dan bebalun yang diselenggarakan Desa Bemem Buntul Pegayon. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna desa setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja pemerintahan Desa Bemem Buntul Pegayon yang berusaha meningkatkan kreatifitas dan perekonomian masyarakat melalui pelatihan ini,” kata Saidi Ramli, saat menghadiri kegiatan tersebut, Selasa (28/11/2023).

banner 400x130

Ia menyebutkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat apalagi ditengah berkurangnya minat masyarakat dalam membuat sapu ijuk dan kepandaian dalam membuat bebalun.

Dulu, kata dia, sapu ijuk merupakan sumber penghasilan banyak masyarakat terutama dari kalangan masyarakat pedesaan yang kemudian di jajakan di pasar pada saat pekan Centong.

Ia, berharap kegiatan tersebut kedepannya bisa berkembang, apalagi, masalah modal bisa dipinjam dari Badan Usaha Milik Kampung (BUMKp) tujuannya semoga  pertumbuhan ekonomi masyarakat Bemem Buntul Pegayon terus meningkat.

“Mudah-mudahan bisa membawa berkah bagi masyarakat dan nantinya diharapkan tidak berhenti disini saja, akan tetapi bisa berkelanjutan sehingga menjadi salah satu ikon desa kita mengenai sapu ijuk dan Bebalun, ” jelasnya(rel/ab)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *