Bulog Aceh: Persediaan Bansos Beras Aman dan Tinggal Tunggu Penyaluran. 

Berita305 Dilihat

SATUKATA.NET| BANDA ACEH — Perum Bulog Divisi Regional Aceh, Saldi Aldryn, pihaknya hanya tinggal menunggu penugasan untuk menyalurkan bantuan beras dari pemerintah Aceh bagi Penerima Bantuan Pangan (PBP) pada Januari-Maret 2024.

Ka Perum Bulog Aceh Saldi Aldryn.

Jadi kita yakin bahwa stok beras hingga semester I Tahun 2024 masih aman bahkan menghadapi lebaran dengan stok yang memadai,” ujar Saldi di ruang kerjanya, Perum Bulog Aceh, Jalan Tengku H.M. Daud Beureueh, Kuta Alam, Banda Aceh.Kamis, (11/1/2024).

banner 400x130

Saldi menjelaskan bahwa stok atau ketersediaan beras untuk Aceh, jumlahnya sebanyak 4.664.220Kg/ Bulan untuk jumlah penerima PBP 466.422 kepala keluarga, ini mengalami penurunan dari tahun lalu sekitar 9%.

Akan kami maksimalkan dengan pemda setempat, Dinas terkait dengan transporter yang sudah ditunjuk agar bisa dimaksimalkan penyalurannya hingga akhir Juni sesuai dengan arahan Badan Pangan Nasional,” tambahnya.

Adapun, transporter yang ditunjuk masih bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk mendistribusikan beras bantuan pangan sesuai dengan penunjukan wilayah kerja masing-masing.

“Alhamdulillah stok kita cukup untuk semua daerah dan baik bahkan cukup untuk mengahadapi Ramadhan dan lebaran tahun 2024,” ungkapnya.

Peran strategis dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan stabilitas pasokan serta harga pangan oleh Bulog perlu diwujudkan dengan sinergitas operasi dengan para pemangku kepentingan terkait. Sinergitas tersebut di antaranya dapat dilakukan dengan koordinasi yang baik untuk bersama-sama mendukung suksesnya penyelenggaraan program bantuan pangan beras”, tutup Saldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *