BIC gandeng Perkim Aceh Barat selamatkan pohon di lokasi proyek arena PON XXI

Berita123 Dilihat

SATUKATA.NET MEULABOH – LSM BIC terus menunjukkan perhatian dan konsistensinya terhadap terjaganya masa depan pohon yang ada di Aceh Barat, Minggu (9/6/2024)

Lapangan Teuku Umar Meulaboh menjadi salah satu tempat arena yang sedang digarap untuk arena cabang olahraga Soft Ball. Di mana terdapat beberapa batang pohon besar yang awalnya terancam ditebang akhirnya dapat diselamatkan.

Hari ini merupakan hari yang kedua BIC memastikan keselamatan dan terawarnyat pohon di sekitar lokasi arena PON ke XXI di Meulaboh.

Alhamdulillah BIC mendapatkan peminjaman mobil kran untuk memudahkan aksinya tersebut. Ujar Aan Muhammady (pembina sekaligus pendiri BIC).

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Pj. Dinas Perkim Bapak Najamuddin atas bantuan yang telah diberikan. Lanjut Aan.

Secara terpisah, Najamuddin Pj. Kepala Dinas Perkim Aceh Barat menyampaikan bahwa LSM BIC perlu terus didukung dan diperkuat oleh semua pihak.

Karena apa yang sedang mereka perjuangkan saat ini adalah menjadi kebutuhan kita semua bahkan seluruh makhluk hidup.

Apalagi isu pemanasan global tidak bisa terlepas dari pentingnya menjamin ketersediaan pohon dalam jumlah banyak. Ungkapnya.

Selain itu, Aan juga menyampaikan apresiasi sangat tinggi kepada kontraktor proyek lapangan softball yang telah rela menyesuaikan kembali desain lapangannya setelah bernegosiasi dengan pihak BIC demi menghindari penebangan pohon. Pungkasnya.

Kontraktor lapangan cabang Softball PON XXI Hudzaifah merasa terharu mendapatkan masukan dari BIC agar pembangunan sebisa mungkin tidak boleh mengorbankan pepohonan.

Ia mengutip pernyataan pembina BIC bahwa dengan jumlah dana tertentu kita dapat membangun banyak bangunan dalam waktu singkat. Tapi berapa pun banyaknya uang yang dimiliki belum tentu mampu kita sediakan pohon-pohon besar ini yang telah hidup puluhan tahun. Ujarnya berapi-api.{**}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *