Bentuk Dukungan Untuk Palestina, Ribuan Warga Aceh Tamiang Gelar Dzikir dan Doa

Headline, Religi5686 Dilihat

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Ribuan masyarakat dari berbagai komunitas di Aceh Tamiang menggelar dzikir dan doa di Gedung Olahraga (GOR) Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan dzikir dan doa dipimpin oleh Ustand Muhaimin My Tiba dan turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Muslizar, S.Pd, anggota DPRA, Nora Idah Nita, SE, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Ustand Dedi Suriansyah dan pengurus KNRP Aceh Tamiang.

“Ini sebagai bentuk dukungan masyarakat Aceh Tamiang kepada warga Palestina. Tentu kita mengutuk segala bentuk kekerasan yang ditimbulkan dalam perang, ada korban dari anak, perempuan hingga orang tua,” kata Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Akhyar Sirajuddin kepada Wartawan disela sela kegiatan doa dan dzikir untuk rakyat Palestina di GOR Aceh Tamiang.

Akhyar menjelaskan kegiatan dzikir dan doa ini sebagai bentuk dukungan untuk kebebasan Palestina dari kekejaman zionis Israel yang telah meluluh lantakan Gaza dan mengakibatkan ribuan ummat Muslim meninggal Dunia. Kondisi Palestina masih bergejolak. Masjid Al Aqsha terus diperebutkan hingga sebanyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendoakan keselamatan warga Palestina.

“Banyak upaya dan pertolongan yang bisa dilakukan, ada yang turun ke jalan, langsung terjun ke Palestina. Kami di Aceh Tamiang berupaya bantu mereka dengan zikir dan berdoa, semoga dikabulkan dan bisa membantu umat Muslim di Palestina, Amin,” ujarnya.

Akhyar menambahkan umat Islam di sana mempertaruhkan nyawa mereka untuk bangsa, negara dan keluarga mereka. Jika tidak mampu dengan fisik, bantu dengan harta, bagaimana membantu lisan, zikir dan doa, ini yang kita lakukan saat ini.

“Pihaknya mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang untuk ikut berperan dengan menambahkan tangan sembari berdoa memohon agar ummat Muslim di Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan untuk mempertahankan Masjidil Aqsa dari kekejaman Zionis Israel. Selain itu, pihaknya juga mengajak untuk menyisihkan sebagian hartanya guna untuk membantu ummat Muslim di Palestina,” ujarnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *