Ayo, Besok Jalan Santai Moderasi Beragama dan Deklarasi Pemilu Damai GP Ansor Aceh Tamiang

SATUKATA.NET | ACEH TAMIANG — Dalam rangka menyukses Pemilu 2024, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh akan menggelar kegiatan Akbar Jalan Santai Moderasi Beragama dengan mengusung tema ‘Pemilu Damai’.

Informasi yang diterima SATUKATA.NET bahwa total peserta dalam kegiatan tersebut mencapai 11.000 peserta.

“Alhamdulillah jumlah peserta yang telah mengambil kupon sudah ada 11.000 orang lebih,” sebut Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, Tarmizi kepada SATUKATA.NET, Sabtu (29/11/2023) di Karang Baru.

Tarmizi sampaikan bahwa pelaksanaan yang digelar besok, Minggu (9/12/2023) pada pukul 07.30 dengan titik kumpul Lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang dengan tujuan untuk meng-Deklarasi Pemilu Damai.

“Kesuksesan Pemilu 2024 menjadi tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, kita mengajak semua untuk ikut ambil andil dalam menyukseskan Pemilu 2024. Dan harus diawali dengan Deklarasi Pemilu Damai,” jelas Tarmizi.

Tarmizi menyampaikan bahwa melalui Jalan Santai Moderasi Beragama ini dapat tercipta sebuah komitmen yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif terhadap budaya lokal untuk menguatkan persatuan nasional.

“Pemilu harus berjalan lancar, jujur dan adil. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yg kondusif dalam pesta demokrasi,” tegasnya.

Menurutnya dengan komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif tidak akan terjadinya perpecahan ditengah-tengah masyarakat.

“Beda pilihan itu soal biasa, namun kita semua harus saling menghargai hak-hak demokrasi seseorang. Tentu dalam hal ini tidak boleh di intimidasi dan di paksa,” tegas Tarmizi sembari menambahkan bahwa kegiatan ini membawa misi perdamaian antara sesama anak bangsa.

“Kita berharap semua peserta yang sudah ambil kupon datang pada waktu yang telah ditetapkan oleh panitia,” harap Tarmizi sembari menambahkan bahwa kupon peserta akan diundi dengan menerima dorprize yang telah disiapkan panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *