Apresiasi Bunda PAUD Aceh Tamiang 2023 Digelar

ACEH TAMIANG – Pemerintah Kabupaten menggelar kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2023. Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, membuka langsung kegiatan di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Selasa (29/8/2023).

“Kita diminta mengambil peran untuk aktif terlibat dalam setiap lini pendidikan sejak anak usia dini. Adanya transisi pendidikan dari TK ke SD merupakan bagian penting dalam pendidikan karakter dan intelektual anak-anak”, ujar Pj. Bupati Meurah dalam sambutannya.

Dikatakan Meurah, anak yang lahir bagaikan kertas putih, lingkungannya yang memberikan warna. Untuk itu menurutnya, sangat diperlukan pengawasan orang tua, tidak hanya tergantung pada guru-guru, namun diperlukan juga peran Bunda PAUD Kecamatan bahkan Kampung dalam membentuk tumbuh kembang anak yang kondusif.

“Semoga kita dapat mewujudkan harapan bahwa, semua anak-anak Indonesia khususnya Aceh Tamiang, memperoleh pendidikan yang berkualitas dan menjadi anak-anak yang  mempunyai  karakter  baik, karakter unggul dan siap menjadi  tumpuan di masa depan”, tutur Meurah.

Rangkaian kegiatan apresiasi ini digelar dengan melakukan berbagai jenis perlombaan yang dapat meningkatkan terciptanya PAUD berkualitas dan menjadi penggerak transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Turut menghadirkan juga beberapa narasumber yang kompeten dibidangnya. Kegiatan ini diikuti para Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Kampung dan para kader.()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *