Akhir Desember Pemko Medan Akan Gelar Pameran Foto

Tampilkan Wajah Medan

Daerah, Headline63 Dilihat

 

Medan – SATUKATA.NET

banner 400x130

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman memgunjungi pameran foto Destinasi Utara yang diselenggarakan LKBN ANTARA, melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Disbudparekraf Sumut, di lapangan parkir eks Medan Club, Rabu (30/8/2023).

Pameran yang menampilkan 70 foto karya foto 14 jurnalis foto Antara dan anggota PFI Medan ini sudah berlangsung sejak 24 Agustus hingga 31 Agustus 2023 dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya kagum dan bangga dengan karya foto yang dipamerkan. Hasil karya foto yang ditampilkan ini sangat bagus dan patut diapresiasi,” kata Aulia Rachman, didampingi kurator pameran sekaligus Kurator GFJA Ismar Patrizki, Koordinator Wilayah Sumatera PFI Hendra Syamhari, Ketua Pengurus Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia Sumatera Utara Ferdy Siregar, dan sejumlah pengurus PFI Medan.

Pendamping Wali Kota Medan Bobby Nasution ini menuturkan bahwa acara tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dalam bidang pariwisata khususnya di Kota Medan dan Propinsi Sumatera Utara.

Akhir Desember 2023 mendatang, lanjut Aulia, Pemko Medan melalui Dinas Kominfo Medan juga berencana untuk menggelar pameran foto wajah Kota Medan dimasa kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasuton dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

‘’Tadi kita sudah bicara dengan DInas Kominfo, bahwa kita berniat membuat pameran dan lomba foto tentang wajah Kota Medan dimasa kepemimpinan kami berdua bersama pak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Mudah-mudahan akhir tahun ini Inshaallah,’’ ujar Aulia.

Pameran dan lomba foto tersebut nantinya untuk mengasah bakat pewarta foto dan komunitas foto untuk bisa hunting tentang di Kota Medan. ‘’Karya-karya foto nantinya mengangkat keberhasilan pembangunan di Kota Medan,’’ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *