60 Orang Ditetapkan sebagai PPK Pilkada Aceh Tamiang

Headline, Politik604 Dilihat

SATUKATA.NET, ACEH TAMIANG — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, menetapkan 60 orang sebagai Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Yang dinyatakan lulus dan akan dilantik total 60 orang,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Aceh Tamiang, Kamardi Arif kepada SATUKATA.NET, Rabu (15/5/2024) diruangnya.

Bang Haji sapaan Kamardi Arif menyampaikan calon anggota akan dilantik adalah mereka yang menduduki peringkat satu sampai lima. Sedangkan peringkat enam sampai 10 masuk sebagai cadangan atau pengganti.

Bang Haji sampaikan bahwa pengumuman resmi telah diunggah di website kip-acehtamiang.kpu.go.id mulai hari ini. Nama-nama yang ada dalam daftar tersebut mulai dari anggota terpilih hingga pengganti.

Sesuai Pengumuman Nomor 840/PP.04.2-Pu/1116/2024 tentang Penetapam Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2024.

Bang Haji menjelaskan nama-nama calon anggota PPK tersebut sebelumnya telah mengikuti tahapan ujian seleksi wawancara yang dilakukan tim panitia pengrekrutan Badan Ad Hoc PPK Pilkada. Tahapan itu dilaksanakan pada 11 Mei 2024.

Lebih lanjut Bang Haji sampaikan untuk pengambilan sumpah, janji, dan penandatanganan pakta integritas anggota PPK, direncanakan akan digelar Kamis, 16 Mei 2024 pada pukul 20.00 WIB.

Sementara itu kata Bang Haji anggota PPK bertugas dan memiliki wewenang membantu KIP Aceh Tamiang. Terutama dalam pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap.

“60 anggota PPK terpilih akan bertugas di masing-masing kecamatan. Setiap kecamatan lima anggota,” ujarnya.

Berikut ini Pengumuman Nomor 840/PP.04.2-Pu/1116/2024 tentang Penetapam Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Aceh Tamiang Yahun 2024, untuk melihat pengumuman silhakan klik dibawah ini :

PENGUMUMAN PENETAPAN HASIL SELEKSI PPK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *