186 Mahasiswa Angkatan ke-XI STIM Pase Langsa di Wisuda

Daerah, Pendidikan295 Dilihat

SATUKATA.NET | LANGSA – Sebanyak 186 mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Pase Langsa mengikuti wisuda strata satu (S1) setelah sebelumnya sempat tertunda beberapa tahun akibat wabah Covid-19.

Wakil Ketua Bidang Akademik STIM Pase Langsa, H Umar Arifin kepada wartawan, Sabtu (23/12) mengatakan, Rapat Senat Terbuka wisuda sarjana angkatan ke XI kali ini diikuti sebanyak 186 mahasiswa digelar di Aula Kampus setempat pada hari Rabu 20 Desember 2023.

banner 400x130

“Jumlah peserta yang diwisuda tiga hari lalu yaitu sebanyak 186 wisudawan/wisudawati terdiri dari 85 orang pria dan 101 wanita. Wisuda baru bisa dilakukan tahun ini pasca reda masa pandemi Covid-19,” kata Umar Arifin di Kota Langsa.

Dijelaskan dia, dari jumlah 186 wisudawan tersebut rata-rata menyelesaikan studinya di Kampus STIM Pase Langsa yakni 54 bulan atau 4,5 tahun. Sedangkan untuk yang tercepat menyelesaikan studi hanya 48 bulan atau 4 tahun dan terlama yaitu 78 bulan atau 6,5 tahun.

“Berdasarkan hasil yudisium dari 186 orang jumlah wisudawan rata-rata indek prestasi yang diperoleh yaitu 3,51 dengan indek prestasi terendah 3.12 dan tertinggi 3,84 sehingga predikat kelulusan sangat memuaskan secara keseluruhan,” ungkap Umar.

Hadir dalam wisuda perdana mahasiswa STIM Pase Langsa pasca pendemi Covid-19 di antaranya, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 13 M Djakfar, Ketua beserta Sivitas Akademika STIM Pase Langsa, Wali Kota Langsa dan unsur Forkopimda.

Kemudian para pimpinan PT di Kota Langsa, Kepala Sekolah tingkat SLTA, pihak Yayasan, Ikatan Alumni dan para wisudawan serta mahasiswa STIM Pase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *